Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Alhamdullilah Indonesia sudah berumur 71 tahun, kemeriahan HUT RI Ke-71 tahun ini menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia. Tak terkecuali juga warga masyarakat Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Dari masyarakatnya yang guyub rukun dan juga pertaniannya makmur. Selain itu kebudayaan jawa yang menjadi ciri khas warga Kalikudi sendiri juga sangat kental pada lingkungan masyarakat Desa Kalikudi. Untuk itu warga masyarakat khususnya pada pemuda Kalikudi untuk senantiasa tetap menjaga dan melestarikan budaya dan adat Jawa di Indonesia ini. Tidak hanya Jawa saja, seluruh kebudayaan dan kesenian di Indonesia juga patut untuk dilestarikan.

Kembali lagi ke situs website ini. Website Kabar Kalikudi adalah sebuah portal berita seputar kabar desa Kalikudi yang bukan merupakan situs resmi desa Kalikudi. Melainkan perkumpulan belajar para pemuda Desa Kalikudi untuk mampu dan mau membagikan kabar terkini yang ada di Desa Kalikudi. Baik lingkungan, politk, ekonomi, hingga hiburan kesenian yang ada di sekitar.

Kabar Kalikudi dibuat pada tanggal 17 Agustus 2016 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan nama KabarKalikudi.web.id . Hal ini berarti semangat akan membagikan kabar desa Kalikudi seperti semangat para Pahlawan yang memperjuangkan bangsa Indonesia dari penjajahan. Sampai pada akhirnya Indonesia MERDEKA dan kini sudah 71 tahun Indonesia MERDEKA.

Kabar Kalikudi sendiri akan berusaha meliput berbagai kabar berita yang ada di Desa Kalikudi. Walaupun begitu agar berwawasan luas situs ini juga akan menyajikan berita dari luar Desa Kalikudi. Tujuannya agar masyarakat tahu berita saat ini yang sedang buming.

Semoga dengan adanya situs Kabar Kalikudi ini, masyarakat juga lebih berpengalaman tentang informasi dari luar dan juga sebaliknya. Masyarakat yang di luar Desa Kalikudi dapat mengakses situs ini agar tahu bagaimana kondisi lingkungan dan suasana di Desa Kalikudi. Tapi hati-hati nanti baper 😀 .

Wassalamu’alaikum warrahmatullah wabarakatuh