Kabarkalikudi – Cilacap – Sepekan lalu mencuat isu bahwa Tatto Suwarto Pamuji bakal mundur dari Pilkada 2017 Kabupaten Cilacap mendatang. Isu ini ditampis oleh beliau langsung. Pasalnya Tatto belum sepenuhnya memberikan surat keputusan akan mundur dari pencalonan pilkada mendatang.

Tatto menegaskan memang kondisi kesehatan tubuhnya sedang menurun akhir-akhir ini. Tapi ia tetap bersikeras untuk tetap menjadi yang terbaik untuk membangun Cilacap. Dari pihak keluarga sendiri sudah diperingatkan untuk istirahat karena kesehatannya yang masih sering drop.

Pernyataan istrinya,  Tetty Suwarto Pamuji juga tidak disangkal oleh Tatto. Ia membenarkan bahwa akan menggantikan posisinya di pilkada nanti.

“Siapa sih yang tidak setuju dan mendukung istrinya. Tidak cuma istri saya saja, melainkan semua orang juga harus didukung sepenuhnya untuk membangun Cilacap yang lebih baik lagi”, ungkapnya ke radarbanyumas.

Tatto juga menegaskan bahwa keputusan mundurnya dari pilkada itu belum resmi. Jadi tunggu saja minggu depan.

Suasana pilkada seperti ini memang menjadi panas, apalagi sudah memasuki pendaftaran pencalonan Pilkada Kabupaten Cilacap dibulan September ini. Ditambah isu dari mundurnya pencalonan Tatto dari pilkada.

Tatto ini juga sudah diusung oleh tiga partai, PAN, PPP dan Partai Demokrat. Ketiga partai ini sudah terang-terangan mendukung Tatto. Golkar pun ingin ikut serta dalam koalisi ini, namun belum ditegaskan kepada publik karena menunggu informasi yang tepat.